Kamis, 18 Februari 2010

Kuliah Telah Tiba

Semester gasal tanpa terasa telah berlalu begitu cepat. Liburan semesteran pun disambut semua mahasiswa dengan suka cita. Hari-hari tanpa ada kegiatan kuliah selama kurang lebih satu setengah bulan. Dan kini, liburan itu hampir selesai.

Jadwal untuk registrasi untuk semester genap dimulai pada minggu-minggu pertama bulan Februari. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan hasil studi semester (HSS), perwalian dan terakhir adalah pendaftaran mata kuliah. Minggu-minggu tersebut adalah masa-masa mahasiswa berada di kampus. Masa-masa untuk urusan akademik maupun temu kangen dengan teman-teman setelah sekitar satu bulan tidak bertemu.

Lain dengan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Program Khusus (FUPK). Mereka masih mempunyai kegiatan kuliah pada waktu itu. Liburan untuk mahasiswa FUPK baru dimulai pada tanggal 20 Februari 2010. Hal ini dikarenakan mereka masuk pada awal bulan Oktober, satu bulan lebih lambat dari mahasiswa regular. Sehingga liburan pun” ikut-ikutan terlambat”.

Sayangnya, KMKS Cabang Walisongo Semarang tidak mempunyai kegiatan pada waktu liburan untuk warganya sendiri. Semisal kegiatan seminar atau lomba yang seharusnya diadakan Departemen Luar Negeri di Kudus pada waktu itu belum terealisasi. Atau pada waktu dimana para warganya menyelesaikan urusan akademiknya di kampus, semisal temu kangen belum terlintas di benak para pengurus.

Perkuliahan semester genap akan dimulai pada awal bulan Maret. Kegiatan seperti biasa yang dijalani oleh mahasiswa IAIN Walisongo Semarang dari semua jurusan, baik dari program regular maupun program khusus. Bertemu, berkumpul dan berbagi cerita bersama teman-teman di pondok, asrama, kos maupun di kampus. Bernostalgia tentang masa-masa liburan di tempat asal maupun di rumah teman, sanak famili ataupun di kampus sendiri.

Begitu juga, semangat liburan dan semangat bulan Rabi’ul Awwal (bulan Maulid) semoga menjadikan kuliah pada semester genap ini lebih rajin, lebih semangat, lebih dewasa dan lebih baik dari semester sebelumnya.

Bulan Maret sudah di depan mata. Mari persiapkan diri untuk kegiatan kuliah dan organisasi intra maupun ekstra kita, terutama KMKS Cabang Walisongo Semarang. Do our best and keep the spirit for better future.

Have a nice holiday for all KMKS’s members. And see you in next semester in better condition and happier situation. The greetings from KMKS’s officers for all your family. See you soon.

By: Nila Chusniya

Sekretaris KMKS Cabang Walisongo Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar