Minggu, 12 September 2010

Buka Bersama, Bersama Kita Berbuka

Waktu menunjukkan pukul 15.57 WIB. Ada pesan singkat datang dari Sekretaris Umum KMKS Walisongo yang berisi: “Yuk,merapat k rmh shofi.. Pak ketum sdh ad d lokasi..”. Pada hari itu, Selasa, 28 Ramadlan 1431/07 September 2010, KMKS Walisongo mengadakan buka bersama di rumah Shofiyatul Maula, Ledok Demaan Kota. Buka bersama kali ini memang sengaja dilaksanakan di kota tercinta sendiri dikarenakan beberapa hal, semisal kesibukan dari sebagian besar pengurus yang masuk dalam kepanitiaan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus (OPAK) 2010 serta minimnya waktu tempuh kuliah yang hanya satu minggu.

Buka bersama ini diikuti oleh 14 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota. Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan tahlilan yang dipimpin oleh M. Rikza Muqtada. Setelah itu, dilanjutkan dengan rapat koordinasi Halal Bi Halal Dan Ta’aruf KMKS Walisongo. Rapat ini dimulai dengan pemilihan ketua panitia, dengan ketua terpilih Firman Ubaidillah kemudian dilanjutkan dengan melengkapi susunan kepanitiaan serta waktu, tempat dan konsep umum acara.

Pada tepat pukul 17.36 WIB, rapat pun diakhiri dan ditutup bersamaan dengan berkumandangnya adzan maghrib. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan ramah tamah dari shohibul bait. Setelah itu, pukul 18.10 acara buka bersama diakhiri dengan mushofahah dan pembacaan hamdalah bersama. Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin…

By: M. Rikza Muqtada
Anggota Departemen Jaringan Hubungan Luar Negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar