Selasa, 14 Desember 2010

LPJ KMKS IAIN WALISONGO 2010

Pagi itu, Sabtu Pon, 5 Muharram 1432 H/11 Desember 2010, beberapa mahasiswa asal Kudus berkumpul di depan Unit Pembinaan Bahasa (Ubinsa) kampus III IAIN Walisongo Semarang. Pada pukul 08.00 WIB, hanya ada beberapa orang yang sedang menunggu yang lain datang. Pukul 09.42 WIB peserta pun diberangkatkan, yang mana jadwal semula adalah jam 07.30 WIB. Mereka akan mengikuti Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keluarga Mahasiswa Kudus Semarang (KMKS) IAIN Walisongo Semarang periode 2009-2010 di kawasan kebun teh Medini, Kendal.

Sampai disana, acara pembukaan dimulai pukul 11.49 WIB dan istirahat sejenak pada pukul 12.30 WIB. Pada pukul 13.30, acara dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib rapat tahunan KMKS IAIN Walisongo Semarang. Kemudian pukul 15.30 istirahat sejenak dan dilanjutkan dengan LPJ KMKS IAIN Walisongo Semarang periode 2009-2010 sampai pukul 17.45 WIB. Dan setelah itu adalah pembahasan tata tertib pemilihan ketua KMKS IAIN Walisongo Semarang pukul 18.49 WIB. Ada dua tahap dalam pemilihan, yaitu tahap pencalonan dan tahap pemilihan. Pukul 20.45 WIB adalah penghitungan hasil suara bakal calon pada tahap pencalonan. Ada lima bakal calon dalam tahap ini, yaitu Ricky Rahman (15 suara), Muhammad Akmaluddin (8 suara), Noor Jannah (2 suara), Hambali Fitriyanto (satu suara) dan M. Rikza Muqtada (satu suara).

Akan tetapi hanya ada dua calon yang maju pada tahap pemilihan. Ini dikarenakan Hambali Fitriyanto tidak memenuhi persyaratan (belum pernah menjabat sebagai pengurus KMKS satu periode sebelumnya, sebagaimana termaktub dalam pasal 12 ayat 5 tentang syarat-syarat calon), sedangkan Noor Jannah dan M. Rikza Muqtada menyatakan ketidaksediaannya menjadi calon (pasal 12 ayat 8 tentang menyatakan kesediaannya di depan forum). Tepat pukul 22.20 WIB, acara pun pemilihan pun berakhir. Ricky Rahman mendapatkan 16 suara, sedangkan Muhammad Akmaluddin mendapatkan 9 suara. Dengan demikian, maka Ricky Rahman otomatis menjadi ketua KMKS IAIN Walisongo periode 2010-2011. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua terpilih dan pemilihan tim formatur yang terdiri dari ketua demisioner (M. Khasan Amrullah), ketua terpilih (Ricky Rahman) dan empat orang dari masing-masing angkatan (2007 adalah Ady Agus Styawan, 2008 adalah Nila Chusniya, 2009 adalah Firman Ubaidillah, 2010 adalah Fatimatuz Zahro) sesuai pasal 13 ayat 1 tentang tim formatur.

Setelah pemilihan ketua berakhir, kemudian dilanjut dengan malam pengakraban di luar barak. Dengan api unggun seadanya, acara berlangsung meriah di sebelah timur, bawah barak dengan diisi menyanyi bersama dan saling berkenalan. Malam pun makin dingin pada pukul 00.05 dimana kemudian para peserta kembali lagi ke barak untuk beristirahat.

Paginya, Ahad Wage, 06 Muharram 1432 H/12 Desember 2010 M, acara dilanjutkan dengan jalan-jalan di sekitar areal perkebunan teh, ada yang pergi ke curug, ada yang berpose ria di perkebunan, ada yang masih tidur di barak dan ada yang pergi entah ke mana. Setelah sarapan pagi sekitar pukul 09.00 WIB, penutupan LPJ pun dimulai.

Seperti biasa, berkemas dan bersih-bersih wajib dilakukan setelah penutupan. Menuruni bukit, turun ke Ngaliyan pada pukul 10.15 WIB dengan penuh harapan KMKS akan menjadi lebih baik di raut wajah para peserta yang berseri-seri dan gembira. Alhamdulillah, kepengurusan KMKS IAIN Walisongo Semarang periode 2009-2010 pun telah berakhir yang akan dilanjutkan oleh kepengurusan KMKS IAIN Walisongo Semarang periode 2010-2011. Semoga langkah kita selalu berada dalam lindungan dan bimbingan Allah Ta’ala dan Rasul-Nya. Amiin J

Thanks for pak Mahrus, bu Yus, bu Arikhah, pak Fattah, pak Hasyim, pak Izzuddin, pak Ahmad Rofiq, mas Rikza, mas Inun, mas Hambali, mas Tuwek, M. Khasan Amrullah, Adi Agus Setiawan, Nila Chusniya, Setiyanto, Noor Jannah, Noor Faela Sufa, Risda Umami, Siti Fatimah, Shofiyatul Maula, Retno Setiyowati, M. Noor Faizin, Isma’il Fahmi, Nur Baiti Amalina, M. Noor Zuhri, Ahmad, Sugeng Aribowo, Zu’ama Dinal Maula, Mugi Gumilang, Hilyatun Nida, Dewi Musiyanah, Maslikhah, M. Rikza Muqtada, Sohibul Fadhilah, Misriyya, Ely, Alaik Alaina, Siti Nur Azizah, Eni Noor Fitriana, Ummi Farihah Arif, Zuhairotul Barokah, Nailul Hazimah, M. Akmaluddin, M. Abdul Aziz, Anik Wulandari, Ulin Na’im, Nurul Kamali, A. Aji Zubaidi, Ricky Rahman, Umar Imamuddin, Budiono, Ida Purwanti, Tashfi, Ngatminto, M. Fahrul Ansori, M. Ahfas, dan Munawwir Qulub, semua panitia dan peserta serta semua pihak yang telah ikhlas membantu dan berpartisipasi untuk eksistensi KMKS IAIN Walisongo Semarang. Bravo KMKS!!

By: Admin Blog KMKS Walisongo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar