Selasa, 25 Januari 2011

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PENGURUS KMKS IAIN WALISONGO PERIODE 2010-2011

Pagi yang kurang cerah menyelimuti udara kota Kudus pada Sabtu Kliwon, 17 Shafar 1432 H/22 Januari 2011. Terlihat dari jauh, pukul 08.45 WIB sekitar Masjid Agung Alun-alun Kudus dipenuhi oleh kendaraan pribadi yang parkir di depan masjid. Tampak pula sedulur-sedulur KMKS yang sedang menunggu yang lain berkumpul untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke rumah Firman Ubaidillah Desa Colo 4/1 Dawe Kudus. Disanalah Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus KMKS IAIN Walisongo Periode 2010-2011 akan dilaksanakan.

Dengan kendaraan roda dua, para rombongan sampai di Colo pada pukul 10.30 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pukul 11.15 WIB. Hujan yang mengguyur sebagian kota Kudus pun memaksa para pembimbing yang akan melantik kepengurusan terlambat datang sehingga dilanjutkan dengan pra raker. Pukul 14.24 WIB acara pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan janji setia pada KMKS IAIN Walisongo dan diikuti oleh semua pengurus. Setelah itu adalah “Leadership and SWOT Analysis” yang disampaikan oleh sedulur Syariful Anam, S. Th. I pada pukul 14.53 WIB dengan durasi waktu dua jam. Kepemimpinan dan kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman ini diikuti oleh pengurus dengan sangat antusias. “Kadang kita merasa ada di dalam organisasi, tapi kadang kita malah menjauh darinya. Itulah yang kadang menjadikan seseorang belum menemukan jatidiri organisasi yang sebenarnya. Komunikasi yang baik, pendanaan, sosialisasi, informasi dan potensi SDM merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam organisasi itu sendiri” terangnya dalam menjawab dan menanggapi pertanyaan dari para peserta.

Pukul 16.45 WIB, acara dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan malam. Kemudian setelah itu adalah presentasi dari masing-masing departemen hingga pukul 22.56 WIB yang diakhiri dengan rapat pembentukan kepanitiaan Gebyar Bazar Wisuda KMKS 2011 dengan ketua Mahfudz Siddiq.

Pada pagi harinya, Ahad Legi, 18 Shafar 1432 H/23 Januari 2011 M, tepatnya pukul 09.30 WIB adalah tabarrukan ziarah ke makam Raden Umar Sa’id Sunan Muria yang sempat tertunda dikarenakan hujan yang mengguyur sepanjang pagi hari. Sampai di makan pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan dengan tahlil bersama yang dipimpin oleh Muhammad Akmaluddin. Pukul 10.50 WIB setelah selesai tahlilan, para pengurus berpose bersama di depan masjid dan langsung turun ke bawah. Setelah sampai di rumahnya Firman, maka para pengurus pun bersiap-siap untuk pulang dan berpamitan dengan tuan rumah pukul 12.15 WIB. “Acara ini dihadiri 32 pengurus KMKS dan alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar atas partisipasi dan antusias yang tinggi dari para pengurus”, kata Fachri Hakim selaku ketua panitia. “Setelah ini, kita akan membesuk sedulur Maslikhah yang sedang sakit di rumahnya di Honggosoco 03/05 Jekulo Kudus” katanya sebelum meninggalkan Colo, Muria. Selamat dan Sukses!!!

By: Fachri Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar